KULIAH SEMESTER PENDEK

Mahasiswa diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilai hasil ujian yang belum lulus atau yang dirasakan masih belum memuaskan. Perbaikan nilai ini dilaksanakan pada semester pendek, yaitu satuan kegiatan akademik yang diselenggarakan antara semester genap dan semester gasal atau sebaliknya yang bertujuan untuk perbaikan dan kegiatan akademik khusus, yang setara dengan kegiatan akademik satu semester. Semester pendek untuk matakuliah semester gasal maupun semester genap dilaksanakan pada akhir semester berikutnya dengan melalui pengaturan/penjadwalan oleh Sekretariat Program Studi.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk diadakannya semester sisipan ini adalah :

  1. Terdapat minimal 20 mahasiswa yang mendaftar untuk tiap satu mata kuliah
  2. Mahasiswa membayar biaya yang besarnya ditetapkan oleh STIKes.
  3. Apabila pendaftar kurang dari 20, tetapi kelompok mahasiswa menghendaki kuliah tetap diadakan, maka kelompok mahasiswa tersebut harus menanggung biaya operasional 20 mahasiswa secara bersama-sama.
  4. Mahasiswa sudah pernah mengambil mata kulaih yang akan diperbaiki nilainya pada semester panjang (bukan mata kulaih baru).
  5. Nilai maksimal yang bisa diperoleh mahasiswa pada kuliah semester pendek sama dengan pada kuliah semester panjang, yaitu A.
  6. Kehadiran minimal 75% merupakan syarat untuk ujian.